Polisi di Sorong
Contoh. Polisi di Sorong bakar istri sampai meninggal. (Photo: pruzi)

Polisi di Sorong Bakar Istri Sampai Meninggal

Diposting pada

Jakarta, detikmetro.com– Seorang anggota polisi di Polres Sorong Kota, Papua Barat berinisial IP diperhitungkan membakar istrinya berinisial BD sampai wafat.

Korban wafat sesudah dibawa ke Rumah Sakit Sele Be Be Solu pada Selasa (22/6). Dia alami cedera bakar di sekujur badannya.

“Iya betul kejadian itu. Telah diatasi,” kata Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Adam Erwindi saat diverifikasi Detikmetro.com, Rabu (24/6).

Erwindi menjelaskan jika penyidik sudah memutuskan anggota polisi itu sebagai terdakwa dan dilaksanakan penahanan.

Disamping itu, katanya, pelaku polisi itu akan disidang secara intern lewat proses Code Etik Karier Polri (KEPP). Nanti, bila bisa dibuktikan karena itu IP terancam penghentian tidak dengan hormat (PTDH) alias dikeluarkan.

“Terdakwa telah ditahan dan pada proses hukum. Kapolda memiliki komitmen akan tindak tegas sama sesuai loyalitas yang ada,” lebih ia.

Terpisah, Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan mengutarakan jika terdakwa sempat berkelit saat dicheck oleh penyidik.

IP, katanya, bercerita jika cedera bakar yang berada di sekujur badan istrinya itu disebabkan karena ledakan kompor dan kejadian terjadi secara tidak tersengaja.

“Karena itu aku perintahkan anggota untuk bikin laporan dideteksi dan pengujian langsung di TKP. Sesudah dilihat, ia memang menyengaja lakukan penindasan dan penuhi elemen tersengajaan,” lebih Ary.

Akan tetapi, belumlah diketahui penyebab tindakan pembakaran yang sudah dilakukan oleh anggota kepolisian aktif itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *